Beranda | Artikel
Berita Ahlus Sunnah Di Negeri Yaman (2 – 13 Rabiul Awwal 1433)
Rabu, 8 Februari 2012

Medan Perang Kasyr-Hajah

Hari Ahad 5 Februari 2012/13 Rabi’ul Awwal 1433 H.

  • Pada hari ahad yang lalu Rafidhah melancarkan serangan yang gencar ke tempat-tempat yang dikuasai Kabilah Ahlu Sunnah di wilayah Kasyr, Propinsi Hajah. Orang-orang Rafidhah menghujani tembakan kearah tempat-tempat Kabilah Ahli Sunnah dengan mengunakan senjata-senjata berat dan meriam.
  • Serangan tersebut mengakibatkan terbunuhnya 12 orang mujahidin dari kabilah Az-Za’akiroh dan Bani Saad dan juga beberapa diantara mereka terluka, adapun di pihak Rafidhah telah tewas paling sedikit 65 orang selama peperangan tersebut dan peperangan sampai pada puncaknya sekitar pagi dini hari dan sampai berita ini ditulis masih tersisa beberapa tembakan disana-sini.
  • Dari pihak sumber berita mengabarkan dimasa yang akan datang peperangan masih akan terus berlangsung dan akan lebih sengit.
  • Sekitar dua hari yang lalu dua orang penduduk tewas tertembak oleh penembak jitu Rafidhah dan dua orang lainnya terluka tatkala mereka melewati pasar kota Ahim yang telah tutup semenjak terjadinya pertempuran.
  • Berita terakhir, Kabilah Ahli Sunnah berhasil mematahkan serangan Rafidhah di beberapa tempat yang telah dikuasai mereka dan banyak korban terjadi akibat pertempuran ini.

Berita ini dinukil dari koran Ma’rib Press 5 Februari 2012 M dengan beberapa perubahan.


Hari Sabtu, 4 Februari 2012 M/12 Rabi’ul Awwal 1433 H.

Medan Perang Wailah-Kitaf.

  • Sumber berita dari pihak Kabilah Ahli Sunnah menegaskan kepada kantor berita “Akhbar Al-Yaum” kemarin sore, tentang tewasnya 5 orang, 3 diantaranya Rafidhah di medan perang Kitaf-Sho’dah dalam serangan yang dilancarkan Kabilah ke tempat Rafidhah yang biasanya digunakan untuk menembaki Mujahidin di Kitaf dan mengakibatkan 3 orang terbunuh dan yang lainnya terluka dari pihak Rafidhah adapun di pihak Kabilah terbunuh diantara mereka 2 orang dan satu orang terluka.
  • Adapun berita yang lain datang dari Propinsi Hajah bahwasanya pertempuran antara pejuang Ahli Sunnah terus berlangsung setelah tim mediasi gagal dalam usahanya untuk menghentikan pertempuran.
  • Sumber berita di wilayah Kasyr mengabarkan sekitar 14 orang Rafidhah telah tewas dalam pertempuran antara mereka dengan Kabilah Ahli Sunnah antara hari kamis dan jum’at yang lalu, dekat dengan daerah Kubro Qoroh dan Abu Dawwar.
  • Kabilah Ahli Sunnah melancarkan serangan ke wilayah Kubro Qoroh dan Abu Dawwar yang dibawah kekuasaan Rafidhah dan berhasil menguasainya, serta membunuh 11 orang Rafidhah adapun di pihak Kabilah 3 orang terbunuh dan beberapa yang lainnya terluka.
  • Juga datang berita bahwasanya komandan lapangan milisia Rafidhah Abu Husain Al-Madany telah melarikan diri ke Wady Rom di wilayah Mustaba’ dan dia sebelumnya berada di daerah Abu Dawwar sebelum terjadi serangan, disitu terdapat rumah orang tuanya, dan orang ini termasuk tokoh terdekat dengan panglima lapangan milisia Rafidhah Abdul Malik Al-Khutsy dan menikahi anak perempuan bapak ruhaninya Rafidhah yaitu Badrudin Al-Khutsy.
  • Pertempuran masih terus berlangsung hingga ditulisnya berita ini, di awal malam hari kemarin.

Di nukil dari koran Akhbar Al-Yaum 4 Februari 2012 M


Hari Rabu, 1 Februari 2012 M/9 Rabi’ul Awwal 1433 H.

Medan Perang Hajur

Saudara kami Al-Akh Fahd Al-Hajury mengabarkan kepada kami bahwa Rafidhah masih terus melancarkan serangan demi serangan dalam rangka mengambil kembali daerah yang Allah telah karuniakan kepada kabilah Ahli Sunnah beberapa hari yang lalu, dan sekarang mereka menyerang dengan mortir, senapan mesin, penembak jitu dan pada malam kemarin mereka mencoba sekali lagi mengambil tempat tersebut dan mereka menembaki tempat tersebut lebih dari 5 jam akan tetapi karena karunia Allah, serangan mereka dipatahkan oleh singa-singa Ahli Sunnah, ada yang terbunuh dan luka-luka dari pihak mereka, tapi kami tidak mengetahui jumlahnya dengan tepat. Adapun di pihak Mujahidin terbunuh 1 0rang-semoga Allah merahmati dan menempatkannya di surga firdaus yang tertinggi-dan mereka masih terus saja menembaki akan tetapi Allah membuat sia-sia tembakan dan serangan mereka.

Di nukil berita ini oleh Abu Hamzah Mohammad As-Suury


Medan Perang Hajur

Hari Ahad, 29 Januari 2012 M/6 Rabi’ul Awwal 1433 H.

Rafidhah adalah penghianat maka jangan kalian percayai mereka wahai penduduk Hajur !!!

Bahwasanya Rafidhah mencoba mengadakan mediasi gencatan senjata :

  • Saudara kami fahd Al-Hajury mengabarkan kepada kami bahwasanya Rafidhah menghubungi beberapa tokoh kabilah untuk mengadakan gencatan senjata, menghentikan peperangan dan mengadakan pembicaraan damai.
  • Adapun sikap kabilah, mereka menolak gencatan senjata dan akan terus berperang melawan orang-orang Rafidhah sehingga mereka pergi dari wilayah Hajah, menghapuskan pos-pos pemeriksaan dan menyerahkan senjata-senjata berat kepada pemerintah serta menghentikan pemeriksaan terhadap Ahli Sunnah di Sho’dah dan yang lainnya serta kembali menjadi penduduk biasa sebagaimana penduduk Yaman yang lainnya.
  • Dan kabilah masih terus menyerang Rafidhah sedangkan mereka menampakkan seakan-akan ada gencatan senjata. Kami memohon kepada Allah untuk menjadikan usaha mereka sia-sia kemudian menghancurkannya dan menjauhkan ummat dari kejahatan mereka.


Hari Sabtu, 28 Januari 2012 M/5 Rabi’ul Awwal 1433 H.

Berita Kemenangan Yang Terus Menerus Dari Medan Perang Hajur.

Saudara kami Fahd Al-Hajury mengabarkan kepada kami hari ini, langsung dari medan perang.

  • Peperangan terus berlangsung dengan senjata berat dan senapan mesin dan mayat-mayat Rafidhah masih berserakan dimana-mana dan berbau busuk semenjak hari rabu, ada sekitar 30 mayat dan mujahidin merasa terganggu dengan baunya.
  • Tersebar berita dari pihak Rafidhah bahwasanya mereka telah berhasil menguasai kembali sebagian daerah dari tangan Kabilah Ahli Sunnah, ini berita dusta semata, tidak ada realitanya sama sekali bahkan selama dua hari ini, kami berhasil menguasai dua daerah milik Rafidhah dengan karunia Allah dan sejak kemarin tidak ada satupun diantara kami yang menjadi korban, inipun dengan karunia Allah.
  • Saudara kalian Mujahidin mengatakan : maju terus dan kemenangan di depan mata dengan ijin Allah, dan kami bersyukur kepada Allah atas karunia-Nya kepada saudara-saudara kami Mujahidin di medan perang hajur dan kami memohon tambahan untuk itu !

Berita Segera !!

  • Berita dari sisi yang lain, Rafidhah bermaksud memutuskan jalan yang menuju wilayah Al-Muhaabasyah maka Kabilah menghalangi mereka dan akhirnya terjadi pertempuran sengit diantara mereka yang membawa korban 3 orang rafidhoh terbunuh dan dua orang dari pihak kabilah juga tewas terbunuh dan sampai sekarang peperangan masih terus berkecamuk disana.
  • wilayah ini jaraknya sekitar 30 km dari Ahim dan Kasyr, kami memohon kepada untuk menurunkan pertolongan-Nya kepada Kabilah dalam menghadapi penjahat Rafidhah.

 

Medan Perang Wailah-Kitaf.

Hari Jum’at, 27 Januari 2012 M/4 Rabi’ul awwal 1433 H.

بسماللهالرحمنالرحيم

  • 15 jam setelah serangan gencar yang dilancarkan mujahidin terhadap Rafidhah di pegunungan, bukit-bukit dan lembah-lembah dan berhasil mengusir mereka, para mujihidin berlomba-lomba menghadang peluru dan menghadapi para penembak jitu dari kalangan Rafidhah, ini semua lebih mereka cintai dibandingkan memeluk istri dan bersenda-gurau dengan anak laki-laki ataupun perempuan dan tidak akan pernah sama suara peluru dan tembakan dengan nada nyayian dan tarian bagi para pencinta hura-hura dan dansa-dansi, sungguh jauh perbedaan antara suara tembakan dan peluru dengan gemerlapnya dunia dan kerusakannya.
  • Serangan mujahidin telah berhasil mengusir dan membersihkan antek-antek majusi dan persia dari tiga markas yang sangat strategis dan membunuh mereka serta berhasil merampas persenjataan dan amunisi, diantaranya senapan mesin kaliber 12,7 mm dan menghancurkan mobil bermuatan meriam kaliber 23 mm dan beberapa berita yang belum sampai kepada kami.
  • Maha suci Allah yang telah menguasakan mujahidin untuk membinasakan mereka dan menghinakannya dibawah pedang-pedang ahlu Sunnah, maka Maha Benar Allah yang telah berfirman melalui lisan Nabi-Nya ( doanya orang-orang yang terzholimi akan Allah naikkan diatas awan kemudian Allah berfirman : dan Demi Kemulian dan Keagunganku, sungguh aku akan menolongmu walaupun setelah beberapa waktu) dan inilah waktunya, telah datang para pemuda Ahli Sunnah wahai penduduk yaman !

Ditulis oleh Juru Bicara Resmi Kabilah Penolong orang-orang yang terzholimi :

Muhib Adh-Dholi’i

Jum’at, 4 Rabi’ul Awwal

  • Apa yang terjadi pada hari kemarin merupakan pelajaran berharga bagi Rafidhah, aku mengira mereka tidak akan pernah melupakannya, dua golongan saling bertemu, golongan yang benar dan golongan yang batil yang pada akhirnya mengakibatkan tewas dan terlukanya puluhan Rafidhah dan mayat-mayat mereka masih berserakan dimana-mana, di jalan-jalan di lembah-lembah dan mereka tidak mampu mengambilnya sampai berita ini ditulis.
  • Adapun dikalangan mujahidin telah terbunuh dua orang pejuang, kami memohon kepada Allah menerima mereka sebagai syuhada’.
  • Dan peperangan ini adalah peperangan yang besar, diantara peristiwa yang terjadi, orang-orang Rafidhah melemparkan granat tangan ke arah mujahidin dan granat tersebut ditangkap oleh salah seorang ikhwah dan dilempar balik kearah Rafidhah dan meledak diantara mereka dan ini menambah ketakutan dikalangan mereka, bahkan diantara ikhwah sampai diatas parit perlindungan Rafidhah kemudian dia membunuh mereka dari atas kepala mereka dan jarak antara dia dan mereka hanya beberapa senti meter saja, ini semua berkat karunia Allah yang Maha Esa lagi Maha Kuasa semata.
  • Orang-orang yang terbunuh diatara kami masuk surga dan yang terbunuh dikalangan mereka masuk neraka karena mereka adalah orang-orang zholim dan pencaci sahabat Nabi, juga orang yang terbunuh diantara kami tergambar padanya kebaikan, keridhoan, tampak putih seakan-akan sedang tidur. Dan sudah kami sebutkan beberapa kejadian yang bisa kalian dapatkan disini.


Medan Perang Wailah-Kitaf

Hari Kamis, 26 Januari 2012 M/3 Rabi’ul-Awal 1433 H.

Dalam percakapan telepon dengan salah seorang ikhwan yang berjihad di medan perang Kitaf, ada beberapa berita yang bisa kita ambil diantaranya :

  • Pada saat terbitnya fajar pertama, para Mujahidin Ahli Sunnah dan pasukan kabilah yang bersama dengan mereka dan berada dibagian kiri dan tengah medan perang, melakukan serangan yang gencar terhadap pos-pos yang dikuasai Rafidhah dan peperangan terus berlangsung hingga setelah dhuhur hari ini dan mereka berhasil menyapu bersih tempat-tempat tersebut.
  • Selama penyerbuan ikhwan mujahidin berhasil menguasai 3 bukit setelah mengusir dan membunuh orang-orang rofidhah di tempat-tempat perlindungan mereka.
  • Pada waktu serangan, mujahidin berhasil menghancurkan satu kendaraan yang memuat senjata berat berkaliber 23mm dan mendapatkan rampasan perang berupa persenjataan yang sangat banyak dan juga amunisi.
  • Dan Rafidhah sebelumnya mereka telah memasang ranjau di sebagian termpat-tempat tersebut, alhamdulillah, Allah menjaga mujahidin dan berhasil membongkar tempat-tempat ranjau tersebut.
  • Dalam serangan ini, 20 orang Rafidhah telah tewas dan belasan orang terluka.
  • Berita terakhir yang datang, bahwasanya kabilah Ahlu Sunnah terus maju kedepan, kearah wilayah Sofro’ setelah mengusai secara penuh wilayah Kitaf dan wilayah Sofro’ merupakan wilayah terbesar di Propinsi Sho’dah, dan 30 orang Rafidhah telah terwas di pertempuran yang telah terjadi disana.

Medan Perang Hajah-Ahim.

Dalam percakapan melalui telepon dengan Syaikh Abu Muslim Al-Hajury-semoga Allah selalu menjaga dan menolong beliau dan para mujahidin yang bersama dengannya- berita yang bisa kita dapatkan diantaranya :

  • Pagi hari ini, orang-orang Rafidhah seperti biasanya melakukan serangan dalam usahanya untuk merebut kembali pos-pos mereka yang telah dikuasai mujahidin Ahli Sunnah, akan tetapi usaha yang sia-sia dan gagal, mujahidin berhasil mematahkan serangan mereka dan tidak ada jatuh korban dari kedua belah pihak.
  • Pasukan kabilah berhasil mengambil 5 mayat mujahidin yang terbunuh pada peperangan hari kemarin-semoga Allah menerima mereka sebagai syuhada’ dan mengampuni dosa-dosanya-disisi lain mayat-mayat Rafidhah yang jumlah mencapai sekitar 70 orang berserakan dimana-mana sampai sekarang.

Dinukil oleh Abu Abdullah Husain Al-khahlany.


Medan Perang Hajur.

Hari Rabu, 25 Januari 2012 M/ 2 Rabi’ul Awwal 1433 H.

Berita segera, Hari Rabu setelah Isya’

بسماللهالرحمنالرحيم

الحمدللهحمداًيليقبوجههوعظيمسلطانهوالشكرلهعلىنصرهلعبادةالمستضعفين

semoga kami tidak mengotori perasaan kalian dengan kegilaan Rafidhah dan serbuan mereka terhadap Ahli Tauhid dan Sunnah di medan perang Hajur karena mereka berkeyakinan bahwa wilayah ini merupakan target mereka dan sekarang sudah ada di depannya, maka mereka maju ke depan dengan membawa persiapan yang besar untuk menguasainya, tiba-tiba mereka dibuat kaget oleh serangan mendadak Mujahidin Ahli Sunnah yang keluar dari parit perlindungannya dan terjadilah pertempuran yang sengit sebelum magrib yang mengakibatkan tewasnya Rafidhah lebih dari 70 orang sehingga rasa takut meliputi mereka , dan mereka melarikan diri meninggalkan sebagian diantara mereka dan sampai sekarang mereka masih terkepung, segala pujian dan nikmat hanya milik Allah semata. Berita ini dikabarkan oleh pimpinan mujahidin di hajur Abu Muslim Al-Hajury-semoga Allah menolongnya dan di nukil oleh Abu Farihan Bin Jamal Farihan Al-Harist .

Medan Perang Ahim-Hajah.

Hari Rabu Waktu Dhuhur, 25 Januari 2012 M/2 Rabi’ul Awwal 1433 H.

Akibat serangan Rafidhah dengan meriam, mortir dan senjata berat anti pesawat di Ahim-Hajah sebelah barat propinsi Sho’dah mulai dari tengah malam sampai dhuhur hari ini, telah meninggal delapan orang mujahidin, semoga Allah menerima mereka sebagai Syuhada’, inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.


Medan Perang Hajur-Kasyr.

Hari Rabu, 25 Januari 2012 M/2 Rabi’ul Awwal 1433 H.

Negeri Hajur berteriak meminta pertolongan kepada setiap muslim yang memiliki ghirah !!!

Setelah Allah memenangkan para wali-Nya dengan kemenangan yang nyata pada hari-hari yang lalu dan membersihkan negeri mereka dari kenajisan Rafidhah dan dalam usaha orang-orang Rafidhah yang terakhir untuk mengambil kembali tempat-tempat strategis yang telah dikuasai pejuang Ahli Sunnah maka terjadilah peperangan yang sengit antara kabilah Ahli Sunnah dan Rafidhah, Allah meneguhkan hamba-hamba-Nya walaupun mereka kehabisan amunisi dan harta mereka sangat minim, magrib kemarin, Allah mudahkan kami dengan uang sejumlah 3.500 riyal milik saudara kami Abu Muslim dari negeri yaman (untuk membeli amunisi), dan kemarin malam beliau mengabarkan kepadaku tentang keteguhan mereka dan diantara yang beliau katakan : aku bersumpah demi Allah dengan tanpa membatalkannya, kemarin sore mujahidin bertempur dengan batu setelah kehabisan amunisi, demi Allah !! demi Allah !! adapun kami, apa yang bisa kami lakukan dan apa udzur kami dihadapan Allah kemudian dihadapan saudara-saudara kami yang bertempur melawan musuh Allah, musuh kita dan mereka melindungi daerah perbatasan negeri kami, apakah kita tidak mampu menolong mereka walaupun hanya dengan harta !! sedangkan mereka telah mencukupkan perlindungan bagi kami, semoga Allah membalas kebaikan kepada mereka, dan apa udzur kita hingga dihadapan diri kita sendiri !!!

di waktu yang lain beliau juga menulis surat kepadaku :

Wahai saudaraku !! lakukanlah sesuatu untuk menolong kami dan bagimu jaminan dari Allah atas kewajiban yang telah Allah tetapkan (kepadamu) dan diantara motivasi yang mendorongku untuk menulis surat ini adalah apa yang ditulis Syaikh Abdul Hamid Al-Hajury (assalamu alaikum, demi Allah !! demi Allah !! ikhwah di hajur sangat memerlukan harta dan amunisi maka tolonglah mereka ) wahai saudaraku !!sejarah sekarang ditulis, leher Rafidhah dihadapan para pejuang kabilah Ahli Sunnah yang tidak diragukan lagi loyalitasnya kepada Allah kemudian kepada kami, demi Allah !! sungguh tercela membiarkan mereka dan tidak menolongnya sementara kita mampu menolongnya !! sungguh tercela kita membiarkan mereka sementara mereka melindungi batas negeri kita !! maafkan kesalahanku dengan menulis surat ini padahal aku menulisnya dengan tangan bergetar, aku tulis kemudian aku hapus lagi kemudian aku tulis lagi sehingga aku membutuhkan waktu setengah jam menulis tulisan ini, ya Allah tolonglah mereka yang telah menolong agama-Mu !!!

di nukil oleh Abu Farihan Bin Jamal Farihan Al-Harist 

🔍 Silaturahmi Dalam Islam, Memilih Suami Dalam Islam, Tujuan Hidup Manusia Menurut Al Quran, Bangun Subuh Dalam Islam


Artikel asli: https://muslim.or.id/8309-berita-ahlus-sunnah-di-negeri-yaman-2-13-rabiul-awwal-1433.html